Comments Off

WiFi, Fitur Andalan Kamera Samsung

JAKARTA, KOMPAS.com – Memori dirampas? Tidak masalah lagi, fitur WiFi akan menjadi andalan baru bagi kamera digital untuk mengirimkan gambar dan mem-backup-nya di komputer di tempat lain, sehingga walaupun memori penyimpan foto direbut pemilik tetap memiliki hasilnya.

Perangkat WiFi seperti ini menjadi fitur andalan bagi Samsung untuk membekali empat kamera digital yang diluncurkan Selasa (3/4/2012) siang ini.

Samsung WB 850F yang paling lengkap fiturnya juga memperkenalkan seri WB 150F, DV 300F, ST 200F. Pihak Samsung mengklaim Smart WiFi andalan kamera ini sudah jauh disempurnakan.

Dengan Samsung Mobile Link akan mempermudah WiFi untuk berbagi, menyimpan, dan melihat foto di semua gadget yang ada di rumah. Termasuk koneksi dengan pesawat TV yang terhubung ke Internet Fitur remote viewfinder bekerja sama dengan ponsel bersistem operasi Android. Sehingga meskipun jauh dari kamera masih tetap bisa mengambil foto, sebuah cara yang unik untuk memotret.

Keunikan lain dari kamera ini pengguna bisa menggunakan penyimpan awan seperti AllShare Play dan Microsoft Sky Drive, dan PC Auto Backup. Termasuk fitur berbagi melalui media sosial seperti Facebook, YouTube, Picasa sampai email. Jadi mulai aktivitas berat sampai aktivitas bersosialisasi bisa dilkukan melalui kamera ini langsung sepanjang ada koneksi WiFi.

Superzoom
Untuk kamera WB 850F maupun WB 150F merupakan kamera prosumer superzoom yang mengawali debutnya dalam pameran elektronik CES di AS Januari lalu. Kemanpuan superzoom dan fitur WiFi tentu akan sangat membantu aktivitas pengguna. Khusus WB 850F memiliki rentang zoom optis yang paling panjang hingga 21 kali.

Panjang fokus terlebar 23 mm (ekivalen lensa film 35 mm) cukup lebar untuk membuat potret panoramik dan zoom tele terpanjang 483 mm membuatnya semakin praktis untuk mendukung mobilitas. Lensa Schneider-Kreuznach memiliki bukaan diafragma terlebar f/2.8-5.9, lumayan untuk jenis kamera kecil. Dengan image sensor BSI CMOS beresolusi 16 Megapixel yang memiliki kemampuan menangkap cahaya lemah yang sudah disempurnakan.

Pada kamera WB 850F dilengkapi layar AMOLED dan penerima GPS untuk menandai lokasi pengambilan gambar. Sementara bagi yang tidak menyukai rentang zoom yang terlalu panjang bisa menggunakan WB 150F yang memiliki rentang 18 x zoom optik. Sensor image CCD 14 Megapixel.

Filed in: Lain-lain Tags: , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.