Comments Off

Trio PIXMA MX Terbaru, Printer Inkjet dari Canon

JAKARTA  - Kuartal kedua tahun ini, Canon merilis trio PIXMA printer inkjet terbaru, Canon PIXMA MX 517. MX 437 dan MX 377. Bukan hanya bisa mencetak dokumen ukuran folio, ketiga PXMA printer ini memiliki fitur lain seperti Automatic Document Feeder (ADF), panel Dual Function yang mudah digunakan, Fast Front untuk kemudahan penggantian kartrid dan fitur Fax serta konseksi nirkabel (WiFi).
 
Dengan fitur ADF, ketiga printer terbaru Canon ini bisa menampung hingga 30 lembar dokumen sehingga pekerjaan menyalin (copy) dan memindai dengan volume tinggi mnejadi lebih mudah. Selain itu, untuk PIXMA MX 517 dan MX 437 menawarkan inovasi berupa Mobile Printing. Fitur ini menyanggupi perangkat iOS atau Android terhubung ke printer melalui koneksi WiFi dan pengguna juga bisa langsung mencetak foto atau dokumen dari perangkat mobile-nya.
 
Adanya Fast Front, di mana letak kartrid dan paper tray yang mudah dijangkau, masalah umum yang sering ditemui oleh pengguna printer multi fungsi, yaitu saat mengganti kartrid tinta dan kertas dapat diatasi.
 
Trio Canon PIXMA ini juga dilengkapi aplikasi Easy Web Print EX, Easy Photo Print EX. Melalui aplikasi ini pengguna lebih mudah mencetak konten dari internet dengan satu klik tanpa perlu repot masuk ke menu bar. Fungsi lainnya adalah kemampuan untuk mencetak dalam teks besar, membuat dokumen lebih mudah dibaca.
 
Sedangkan fitur faks pada ketiga printer ini dilengkapi dengan sistem konfirmasi password. Sebelum mengirim faks, printer akan meminta pengguna untuk memasukkan nomor faks sebanyak dua kali sebelum transmisi.
 
Untuk tampilannya, Canon membuat menu-mennu operasional PIXMA MX 517 menjadi lebih sederhana dengan LCD 2.5” dan panel Dual function. “Ketiga printer dari seri MX ini memang ditujukan untuk para pengguna yang dominan membutuhkan fitur Fax. Akan tetapi, fitur lain dari printer ini juga mengakomodir berbagai kebutuhan bisnis, antara lain fitur ADF,” ujar Division Manager Canon Consumer System Product, pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan, seperti dilansir dari keterangan resminya, Jumat (26/4/2012).
 
Sedangkan untuk kualitas cetaknya, dengan mengusung teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle), printer Canon bisa membuat tetesan tinta mikroskopis sekecil 2pl untuk mencetak gambar berkualitas tinggi. Teknologi ini juga meningkatkan produksi warna yang lebih bervariasi.
 
Selain itu, teknologi Canon Hybird System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment untuk memberikan kualitas cetak dokumen dan foto yang baik. Kartrid yang digunakan juga memiliki opsional dengan kapasitas lebih besar dari biasanya untuk pengguna yang mencetak dalam volume lebih banyak, yaitu PG740XL black -15 ml dan CL741XL color – 13ml. (Kapasitas kartrid standar PG740/CL741-9ml).
 
Untuk harganya, pt. Datascrip sebagai Autorized Distributor Canon di Indonesia, membanderol PIXMA MX517 Rp1.625 juta, PIXMA MX437 Rp1.425 juta dan PIXMA MX377 Rp1.075 juta.
(fmh)



Sent from Indosat Internet

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.