Comments Off

Tablet Pertama Ice Cream Sandwich

VIVAnews – Google telah meluncurkan versi terbaru sistem operasi Android 4.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ice Cream Sandwich. Android terbaru tersebut saat ini baru terpasang di smartphone Samsung Galaxy Nexus, dan menyusul akan tersedia untuk sejumlah smartphone dengan spesifikasi khusus.

Namun, kini sistem operasi ICS sudah tersedia di tablet. MIPS Technologies membuat tablet pertama di dunia yang menggunakan Android ICS, Novo 7. Tablet ini akan dipasarkan di Cina, dan bekerja sama dengan Ainol Electronics.

Tak hanya itu, tablet ini pun akan dijual murah, hanya seharga US$ 99 atau sekitar Rp1 jutaan.

Seperti dikutip dari situs MIPS, tablet ini memiliki spesifikasi dengan layar capacitive touchscreen berukuran 7 inch, dan dengan menggunakan prosesor XBurst 1 GHz.

Tablet Novo 7 ini akan dilengkapi 3D Graphics Vivante GC860 GPU, 1080p video decoding, dan dual front/rear camera. Selain itu, terpasang juga Wi-Fi, Bluetooth, dan slot kartu Micro SD.

Google pun dikabarkan ‘merestui’ tablet ini. Hal ini diucapkan Senior Vice President Mobile di Google, Andy Rubin.
 
“Saya antusias dengan hadirnya tablet Android 4.0 ini ke pasaran. Dengan harga murah dan performa tinggi, tablet ini merupakan keuntungan bagi konsumen mobile dan ilustrasi yang kuat tentang terbukanya platform Android untuk inovasi dan kompetisi (perusahaan) yang menguntungkan konsumen,” ucap Andy Rubin.

• VIVAnews

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.