Comments Off

Tablet Android Lokal dengan TV Analog

JAKARTA, KOMPAS.COM – Persaingan tablet Android lokal tampaknya kian menarik dan mencuri perhatian.

Pada ajang Mega Bazaar Computer, awal Maret silam memperlihatkan fakta banyak vendor lokal maupun operator yang meladeni pembeli dengan tablet yang harganya sangat terjangkau itu.

Namun tak sedikit yang hanya memberikan konten standar mengikuti tablet kelas menengah atas. Umumnya para produsen lalu bermain di faktor harga.

Mito Mobile justru melihat masih ada keterkaitan antara penyuka gadget, khususnya konsumen tablet yang baru ingin beli dengan kebutuhan untuk tetap menikmati hiburan seperti televisi analog maupun radio FM yang tak perlu lagi earphone sebagai antena.

Penggabungan dua hal ini melahirkan sebuah perangkat tablet unik. Sebagai tablet Android dengan sistem operasi Froyo menyajikan menu-menu keluaran Google seperti Google Maps, Google Mail, Google Search, dan lainnya.

Tak ketinggalan Google Market yang jumlah aplikasinya kini telah mencapai sekitar 300 ribuan. Fitur pemutar musik dan video termasuk standar wajib bagi perangkat tablet. Yang menarik, tentu saja sebuah televisi analog layaknya ponsel lokal.

Dulu, pemilik ponsel lokal bertelevisi hanya bisa menikmati siaran televisi lokal dan nasional lewat layar berukuran diagonal sekitar 2,8 sampai 3,2 inci. Sekarang, dengan tablet berjuluk seri T200 ini acara televisi dinikmati di layar berukuran tujuh inci.

Untuk menangkap gelombang televisi analog ini, dipergunakan sebuah antena jenis stik. Selain gelombang televisi, juga berfungsi me-receive gelombang radio FM. 

Tablet yang berukuran 204,5 x 120 x 13,5 mm ini bahkan dapat memindahkan tampilan seperti video dari YouTube ke layar televisi. Tak melalui rongga HDMI yang belum banyak dipakai, namun lewat port audio-video biasa. Sehingga dapat dipergunakan pada hampir kebanyakan televisi sekarang.

Sebagai tablet, Mito T200 juga memperkenalkan fungsi asisten pekerjaan. Tentu saja tidak hanya sebagai email reader, namun untuk mengedit maupun membuat dokumen word, excel, maupun powerpoint. Pekerjaan ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur Documents To Go, yang juga dilengkapi dengan PDF reader

Bagi keluarga, tablet yang memiliki kamera 0,3 MP ini dapat dimanfaatkan sebagai media edukasi. Banyak aplikasi di Google Market tersedia untuk anak maupun keluarga. Dengan koneksi ke televisi, Anda bisa ramai-ramai menyimak di layar yang lebih lebar.

Jika aplikasi tersebut memerlukan audio yang cukup lantang, dua speaker yang tertanam di bagian samping sanggup mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Tak perlu khawatir oleh daya tahan baterai. Sebab, dengan kapasitas 2.000 mAH, cukup kuat menjaga kinerja sang tablet. Tampaknya Mito Mobile hendak menampilkan tablet yang lebih multifungsi untuk kalangan pemula.(*)

 

 

Filed in: Lain-lain Tags: , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.