Comments Off

SpeedUp Studio9, Modem yang Dibenamkan App Store

JAKARTA – Terobosan baru coba dikembangkan SpeedUp dari MLW Telcom dengan menghadirkan modem yang dibenamkan dengan app store untuk mendistribusikan aplikasi langsung ke modem seluler 3G. Gebrakan ini sesuai dengan prediksi Gartner yang menyebut dalam dua tahun mendatang, akan ada lebih 70 miliar aplikasi yang diunduh.

Demi memuluskan langkahnya tersebut, maka MLW Telcom menggandeng mitra yang bisa ikut mengembangkan ekosistem bisnis dari aplikasi mobile ini.

“Kami menggandeng operator seluler Telkomsel dan vendor teknologi ternama Intel,” kata Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing PT MLW Telecom, dalam keterangan resminya, Selasa (28/2/2012).

Ia menjelaskan, Telkomsel merupakan mitra ekslusifnya sejak lama dalam hal bundling modem internet 3G. Selain itu, dalam bisnis aplikasi mobile ini, Telkomsel juga punya T-Cash yang bisa dimanfaatkan untuk metode pembayarannya. Sedangkan Intel, punya andil besar dalam mengembangkan apps store yang dibangun oleh SpeedUp.

“Melalui kolaborasi SpeedUp AppsStore dengan Intel AppUp, SpeedUp dapat menghadirkan layanan aplikasi terintegrasi, secara efisien, satu hal penting yang sangat diperlukan oleh pasar digital saat ini,” ujarnya.

Sejak diluncurkan November 2011 tahun lalu, kata Rahmad, Studio9 terus mengalami peningkatan hits setiap bulannya.

“Berdasarkan data riset internal, per Januari 2012, Studio9 telah diakses sebanyak 182.251.034 pada bulan tersebut, lebih dari 1.000 games dimainkan, dan lebih dari 1.500 konten diakses setiap hari,” tambahnya.

Beberapa fitur anyar yang dibenamkan di modem Studio9 ini, terdiri dari Studio Magz dan Studio Social. Fitur ini melengkapi fitur-fitur lain yang sudah ada seperti Studio Music, Studio Books, Studio News, Studio Games, dan SpeedUp Apps Store.

Di dalam fitur StudioSocial, akses Facebook dan Twitter ditawarkan dalam satu interface. Fitur ini dinilai penting, karena menurut statistik sosial media yang dirilis Socialbakers, Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia.

Sedangkan dalam fitur StudioMagazine, SpeedUp coba menawarkan alternatif bacaan yang sifatnya Go Green dan bisa menghemat biaya 80 persen dari harga normal majalah cetak.

Dalam aplikasi Studio Music, berbagai macam tipe musik disediakan, mulai dari genre Pop, Dance, Jazz, R&B, Rock, Reggae,Rap & HipHop, Blues, Kids Song hingga Klasik.

“Aplikasi ini menyediakan lebih dari 530.000 judul lagu, baik itu dari Indonesia, Korea, Barat hingga Indie. Hanya dengan satu klik mereka dapat memilih musik yang ingin mereka nikmati, dan ini semua legal,” kata Rahmad.

Games merupakan hiburan favorit yang sangat disenangi saat ini, mengingat games merupakan permainan yang dapat dinikmati sendiri ataupun bersama rekan-rekan di kala waktu senggang.

Studio Games, terang Rahmad, menyedikan akses gratis ke ribuan games seperti Urban Fat Burner, Pacman, Casino, Racing dan banyak games lainnya. Semua pengguna modem SpeedUp mendapatkan akses gratis ke semua jenis games.

Aplikasi lain juga ditawarkan melalui Studio Ebooks yang memudahkan pengguna mencari dan membaca ribuan eBooks di dalamnya, serta Studio News untuk memantau perkembangan berita terkini.

Di dalam SpeedUp Apps Store yang didukung teknologi Intel AppUp, terdapat lebih dari 5.000 aplikasi gratis dan sebagian merupakan aplikasi yang digemari para konsumen seperti Will I Am, Fruit Ninja, Angry Birds serta MixMan (Music Apps).  (tyo)

Sent from Indosat Internet

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.