Comments Off

Sony Keluarkan Update Android 4.0 Bulan Ini

TOKYO - Bulan ini Sony Mobile akan mulai mengirimkan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) untuk semua pemilik perangkat ponsel cerdas Xperia arc S, Xperia neo V dan Xperia ray. Upgrade ini diharapkan mampu memberikan peningkatan ketimbang versi Android sebelumnya.

“ICS adalah upgrade besar dari sistem operasi Android. Ada banyak perubahan dibandingkan dengan Gingerbread. Beberapa perubahan ini mempengaruhi kinerja dan stabilitas sistem, misalnya penggunaan daya CPU dan RAM yang lebih besar,” ujar juru bicara Sony Mobile seperti dilansir Softpedia, Selasa (3/4/2012).

Sony juga mencatat, Android ICS membutuhkan sumber daya yang lebih besar ketimbang Gingerbread. Namun mereka telah menemukan solusi agar bisa mengoptimalkan sistem operasi di perangkat Xperia. Sony juga secara resmi mengkonfirmasi rencana melakukan update serupa untuk Xperia arc, Xperia PLAY, Xperia neo, Xperia mini, Xperia pro dan Xperia active serta Sony Erricsson Live with Walkman pada akhir Mei atau awal Juni.

Pengguna akan memperoleh beberapa perubahan ketika melakukan update ke ICS. Perubahan tersebut antara lain menampilkan antarmuka bertema Holo. Selain itu, “Lebih dari seribu ikon telah dimodifikasi agar sesuai dengan sistem operasi baru. Penambahan wallpaper baru dan latar belakang aplikasi juga tersedia untuk pengguna,” tandasnya.

Tidak hanya itu, fitur manager activity juga akan memeproleh antarmuka baru dan ada aplikasi Face Unlock yang melindungi keamanan handset melalui fitur pengenalan wajah. Pengguna akan bisa mengakses informasi lengkap hanya melalui daftar kontak, misalnya mengetahui update jejaring sosial. Kemudian disertakan juga voicemail tipe baru serta kalender dengan kode warna. (fmh)

Sent from Indosat Internet

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.