Comments Off

Pemasangan Pay TV Nexmedia Cuma Butuh 43 Detik

JAKARTA - Siaran televisi merupakan alat hiburan yang bisa dinikmati keluarga. Dari berbagai macam vendor atau penyedia layanan pay TV atau televisi berlangganan, Nexmedia tampil dengan mekanisme instalasi yang mudah dan cepat, yakni hanya butuh waktu 43 detik.

Demonstrasi instalasi dilakukan langsung oleh Head of Marketing Nexmedia, Yuda Wirawan. Dia mempraktekkan pemasangan perangkat tersebut yang hanya berupa Set Top Box (STB) sebagai decoder, kabel AV, adaptor, perangkat televisi serta antena tv biasa.

Ketimbang pay tv yang lain, Nexmedia memberikan kemudahan tidak hanya dari sisi kualitas, melainkan juga instalasi yang mudah. Tidak hanya itu, perangkat tanpa menggunakan antena parabola serta hanya memerlukan antena TV biasa.

“Kami menawarkan solusi yang lebih baik. Hampir semua TV di indonesia mnggunakan antena tv biasa. Kami gunakan teknologi terrestrial,” ujar Yuda Wirawan pada acara Exclusive Round Table Discussion di Senayan City Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Yuda mengatakan, Nexmedia memungkinkan konversi dari siaran analog ke digital. Terdapat beberapa ragam paket yang bisa dipilih pelanggan, diantaranya NexKlasik, NexPLUS, NexMovies serta NexPremium. Masing-masing paket tersebut memiliki harga dan channel yang berbeda, mulai dari Rp51 ribu hingga Rp196 ribu per bulan.

Channel atau saluran yang bisa dinikmati seperti National Geographic Channel, Discovery Channel, Aljazeera, Fox, BBC, CNN, Nickelodeon dan lain-lain. Tidak hanya itu, Nexmedia juga menghadirkan siaran televisi nasional seperti yang biasa disaksikan melalui antena televisi biasa, namun dengan kualitas yang lebih prima.

Meskipun teknologi terrestrial ini hanya mampu menjangkau wilayah Jabotadetabek, namun kualitas dari tampilan program tayangan ini diklaim yang terbaik. Selain itu, kualitas gambar juga aman dari gangguan cuaca.

“Nexmedia adalah sebuah hal yang baru. Produk ini akan menarik bagi masyarakat indonesia, dengan harga kompetitif,” tutur Marketing & Sales Director Nexmedia, Andy Jobs.

Menurut Andy, pasar Pay TV di Indonesia cukup menjanjikan dari sisi profit maupun peluang. “Target penjualan di tahun ini, sekira 35 ribu unit serta meraih 3,6 persen penetrasi di wilayah Jabodetabek,” pungkasnya. (fmh)



Sent from Indosat Internet

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.