Comments Off

Nokia Umumkan ‘Browser’ Baru untuk S40

KOMPAS.com – Nokia mengumumkan tersedianya browser terbaru untuk ponsel Nokia S40, Nokia Browser 2.0.

Browser versi terbaru ini mampu mengurangi konsumsi data hingga 90 persen karena menggunakan teknologi cloud yang dapat mempercepat proses browsing.

Dari layar utama browser, pengguna dapat menjelajah konten web dan menikmati akses ke situs lokal favorit hanya dengan satu kali klik dari halaman awal tersebut.

Nokia juga menyempurnakan fitur Download Manager sehingga pengguna dapat mengatur konten eksternal dengan mudah, sekaligus dapat menyimpan lagu atau gambar dalam memory card sambil terus berselancar di internet.

“Dengan versi terbaru ini, kami menciptakan pengalaman menjelajah internet yang baru, lebih cepat dan lebih baik,” jelas Dieter May, Senior Vice President of Mobile Phones Services, Nokia, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (24/4/2012).

Berikut adalah hal-hal yang baru, yang ditawarkan browser Nokia 2.0:

1. Halaman pertama Nokia Browser 2.0 untuk Indonesia, sudah dilokalisasi untuk memudahkan pengguna mencari konten paling populer. Ditambah satu kali klik untuk berbagi ke jejaring sosial favorit seperti Facebook atau Twitter (berbagi URL atau saling berkomentar melalui browser).

Nokia browser1

2. Pencari Wi-Fi gratis, aplikasi web yang menyerupai aplikasi smartphone pada ponsel Asha.

Nokia browser2

3. Salah satu fitur andalan browser Nokia adalah Movie Review.

Nokia browser3

4. Penambahan pengaturan media untuk menikmati video, audio dan gambar. Pengguna dapat men-download di latar belakang selama melanjutkan browsing atau meletakannya dalam daftar antrian untuk di-download selanjutnya.

Hasil download dapat disimpan di memory card atau memori ponsel untuk didengar atau diakses secara offline.

Update untuk Nokia Browser 2.0 mendukung semua bentuk  perangkat Nokia S40: Touch, Touch&Type, QWERTY dan monoblock, termasuk jajaran produk  Nokia Asha, juga  ponsel Nokia lainnya seperti Nokia C3-00, Nokia C2-03 dan Nokia X3-02.

Update ini akan disertakan pada beberapa produk yang sudah ada dan produk Nokia S40 yang akan hadir, sementara untuk konsumen yang sudah menggunakan Nokia, update ini tersedia  gratis dan dapat di-download langsung melalui ponsel Nokia melalui http://store.nokia.com/content/51924

Nokia Browser versi pertama diluncurkan Nokia pada pertengahan tahun 2011. Nokia browser diklaim Nokia sebagai yang pertama mendukung aplikasi web dan sekarang memiliki 10 ribu aplikasi web terbaru.

Browser 2.0 terbaru kali ini, juga mendukung aplikasi dan membantu pengguna untuk menemukan, menginstal, dan menggunakan aplikasi web yang telah tersedia.

Developer yang tertarik membuat aplikasi untuk Nokia Browser, bisa mengakses link berikut :
http://www.developer.nokia.com/Develop/Series_40/Series_40_web_apps/.

Filed in: Lain-lain Tags: , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.