Comments Off

Nokia Asha 302, Ponsel Fitur Rasa Smartphone

JAKARTA – Nokia kembali mengeluarkan ponsel fitur terbarunya Asha 302. Ponsel yang meramaikan daftar keluarga Asha ini diklaim sebagai ponsel fitur yang menawarkan rasa smartphone.
 
“Lembaga riset GFK menggunakan kategori baru untuk menyebut Asha, yaitu smartphone lite. Karena ini adalah ponsel fitur namun dilengkapi kemampuan mendekati ponsel cerdas,” ujar Martin Chirrotarab, President Director Nokia Indonesia, di peluncuran Nokia Asha 302, Kamis (29/3/2012).
 
Ponsel fitur yang diklaim mendekati smartphone tersebut memang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Dalam dapur pacunya disematkan prosesor yang berlari di kecepatan 1GHz. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, disediakan memori internal seluas 140Mb dengan tambahan microSD yang bisa diperluas sampai 32GB.
 
Asha 302 juga mendukung konektivitas HSDPA, WLAN, EGPRS class 32, serta Bluetooth 2.1. Ponsel ini juga dibekali kamera yang bertengger di bagian belakang dengan tingkat ketajaman 3,2 megapixel.
 
Nokia menggunakan baterai berkapasitas 1430mAh yang diklaim bisa bertahan stand by sampai 29 hari, dengan waktu bicara sekira 9 jam (GSM), serta 5,9 jam (WCDMA). Selain itu juga disediakan fitur Nokia Browser dan aplikasi bawaan Nokia Life.
 
“Browser kami menggunakan teknologi proxy, sehingga ketika konsumen mau mengakses situs, data akan dikompres sampai 80 persen sehingga bisa lebih cepat ketimbang web normal di perangkat lain,” ujar Chirrotarab soal perambannya.
 
Ponsel dari keluarga Asha itu dibanderol dengan harga yang terjangkau, sekira Rp 1.150.000. Karena bekerja sama dengan Indosat, konsumen juga akan memperoleh paket data gratis selama tiga bulan. Ditambah dengan bisa mengunduh lagu gratis melalui Nokia Music selama enam bulan.
(fmh)

Sent from Indosat Internet

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.