0

Lenovo S100, Netbook Ideapad untuk Anak Muda

JAKARTA – Lenovo Indonsia baru saja memperkenalkan netbook terbaru dari seri Ideapad. Netbook tersebut dikenal dengan nama Ideapad S100.

Cung Cien, Consumer 4P & Product Manager Lenovo Indonesia memperkanalkan netbook Lenovo terbaru yang dikenal dengan S100, ini merupakan seri terbaru dari Ideapad.

“Ini merupakan seri Ideapad terbaru, sebelumnya kami memiliki Ideapad 10.3 dan Ideapad S100 ini merupakan netbook paling sempurna yang kami miliki saat ini,” jelasnya di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Netbook teranyar dari Lenovo ini menggunakan teknologi Intel Atom Dual Core N570 Processor (1.66 GHz, Cache 1 MB), dengan RAM DDR3 sebesar 2GB. Untuk kapasitas penyimpanan, Ideapad S100 sudah menggunakan 320 GB HDD.

Layar yang digunakan sebesar 10,1 inci WSVGA dan koneksi stadar seperti Wifi 802 11 b/g/n dan Bluetooth sudah barang tentu dipasangkan pada netbook anyar Lenovo ini. Kualitas gambar juga semakin tajam karena Lenovo memasangkan VGA Intel GMA 3150 256MB.

Selain itu, kamera sebesar 0,3 MP dilengkapi agar pengguna bisa menggunakannya sebagai webcam dan menyempurnakan Ideapad S100. Kamera ini juga berfungsi sebagai Veriface (scaning wajah pengguna sebelum menggunakan netbook, hal ini berfungsi sebagai pengamanan personal agar netbook tidak bisa digunakan oleh orang lain).

“Beberapa aplikasi khusus sengaja kami tambahkan untuk netbook terbaru ini, antara lain tombol QS (Qiuck Start) merupakan satu tombol yang bisa digunakan untuk langsung mengakses sesuatu yang paling dibutuhkan pengguna. Tombol ini bisa disetting untuk berbagai hal seperti, browsing, chatting, bermain game online, buka video, mendengarkan musik, atau memilih sistem operasi yang ingin digunakan dengan hanya menekan tombol QS saja,” papar Cien.

Selain itu ada tombol restore operating system yang bisa ditekan dengan bantuan alat yang kecil seperti jarum. Cien menambahkan setelah pengguna mem-back up data mereka, maka jika pengguna ingin merestore netbook Ideapad S100-nya tinggal menekan tombol tersebut.

Cien menyebutkan Ideapad S100 tersedia dengan pilihan 4 pilihan warna yang menarik, yaitu Hitam, Merah, Putih dan Biru. Windows 7 Starter juga disertakan jika pengguna ingin dengan penawaran harga yang sedikit berbeda, karena pada dasarnya netbook ini menggunakan sistem operasi Linux.

“Ideapad S100 memang dikhususkan untuk mereka yang berjiwa muda. Sesuai dengan jenisnya yakni S series, maka netbook ini memang dikhususkan untuk Student (pelajar) mulai dari SMP, SMA bahkan hingga mahasiswa,”simpulnya.

Harga Ideapad S100 dengan menggunakan sistem operasi Windows7 Starter dibanderol sebesar Rp3,152.600. Sedangkan jika tanpa Windows7 Starter dibanderol sebesar Rp2,85 juta. (tyo)

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.