Comments Off

Kindle Fire “Dibobol”, Bisa Jalankan Android 4.0

KOMPAS.com - Tablet Kindle Fire dari Amazon meraih popularitas cukup tinggi di AS berkat harganya yang murah. Sejauh ini, Kindle Fire masih menjalankan Android versi khusus yang telah disesuaikan (customized) oleh Amazon.

Namun, seperti dikutip dari PC World, seorang pengoprek bernama Steven mengaku telah berhasil menjalankan Android Ice Cream Sandwich di Kindle Fire. Ia pun menunjukkan hasil oprekannya itu dalam sebuah video di YouTube dan menyampaikannya di XDA Developers Forum.

Memang, hasilnya masih belum sempurna. Dukungan audio, WiFi, accelerometer dan sensor cahaya belum bisa didapatkan pada perangkat itu.

Steven dikabarkan berniat menerbitkan proyek open source khusus untuk menjalankan Ice Cream Sandwich di Kindle Fire. Ia akan berbagi kode yang digunakannya dalam demo tersebut di proyek ini.

Sejauh ini, Kindle Fire telah berhasil di-root untuk melakukan instalasi Android Market. Seharusnya, Kindle Fire hanya menyediakan akses ke Amazon Appstore. Selain itu, custom ROM CyanogenMod7 (berbasis Android 2.3 / Gingerbread) juga tersedia untuk dipasang pada Kindle Fire.

Amazon tampaknya tak banyak bereaksi terhadap aksi-aksi ini. Mereka sempat mengeluarkan update OS yang meniadakan akses root. Tapi pengguna masih bisa melakukan root ulang perangkatnya.

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.