Comments Off

Grand Theft Auto III Resmi Hadir di Android dan iOS

KOMPAS.com - Game Grand Theft Auto (GTA) telah memasuki usia 10 tahun. Dalam perayaan satu dekade itu, Rockstar selaku pengembang game telah merilis aplikasi GTA III untuk iPad, iPhone, dan beberapa perangkat berbasis Android.

Sistem kontrol game tersebut disesuaikan dengan perangkat touch sreen. Resolusi grafisnya pun sudah high definition (HD). Ini bisa terlihat jika pemain memperhatikan mobil dan rambu lalu-lintas di pinggir jalan.

GTA III bisa didapatkan di Android Market dan iTunes App Store. Di Amerika Serikat, game ini dijual dengan harga 4.99 dollar, sedangkan di Inggris dibanderol 2.99 pound sterling.

Berikut adalah daftar perangkat yang mendukung GTA III.

  • Perangkat Apple iOS: iPad 1 & 2, iPhone 4 & 4S, iPod touch 4th Generation
  • Ponsel Android: HTC Rezound, LG Optimus 2x, Motorola Atrix 4G, Motorola Droid X2, Motorola Photon 4G, Samsung Galaxy R, T-Mobile G2x
  • Tablet Android: Acer Iconia, Asus Eee Pad Transformer, Dell Streak 7, LG Optimus Pad, Motorola Xoom, Samsung Galaxy Tab 8.9 and 10.1, Sony Tablet S, Toshiba Thrive

Awalnya Samsung Galaxy S II masuk dalam perangkat yang mendukung GTA III. Namun akhirnya Galaxy S II tidak dimasukkan karena masalah teknis.

Sejak pertama diluncurkan, GTA termasuk dalam daftar game paling sukses di dunia. Tak hanya itu, GTA juga menuai kontroversi karena mengandung unsur kekerasan. Saat ini seri GTA telah mencapai GTA IV dan segera hadir GTA V.

GTA III mengisahkan seseorang bernama Claude, yang dikhianati pacarnya ketika merampok sebuah bank sehingga ia berniat untuk membalas dendam. Akhirnya, Claude harus bekerja untuk kelompok mafia.

Kekerasan yang dilakukan Claude di jalanan, serta perlakuannya terhadap perempuan, memang bisa disebut sebagai tindak kriminal. Game ini bahkan pernah dilarang di Australia.

 

Filed in: Lain-lain Tags: , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.