0

Fuji Xerox Luncurkan Printer Nirkabel untuk UKM

JAKARTA – Fuji Xerox hari ini meluncurkan jajaran printer seri Docuprint yang disasarkan khusus untuk UKM. Selain itu jajaran printer nirkabel ini juga eksklusif mendukung sistem operasioanl iOS.

“Jajaran printer nirkabel Docuprint ini menawarkan 4 fungsi utama, yakni cetak, kopi, pindah dan faks. Lalu karena harganya yang relatif terjangkau, merupakan salah satu alasan kami menargetkan produk-produk tersebut untuk UKM,” ujar Teddy Susanto, Country Sales Manager Indonesia, Fuji Xerox, di Jakarta, Kamis (29/9/2011).

Teddy memaparkan bahwa ada empat produk Docuprint yang diluncurkan hari ini, yakni cm205 f (network-ready color), CM205 fw (wireless color), M205 f (network-ready monochrome) dan M205 fw (wireless monochrome).

Selain disasarkan untuk UKM, salah satu keunggulan jajaran printer Docuprint seri terbaru ini adalah karena dukungannya untuk iOS. “Keempat printer ini juga mendukung kebutuhan mencetak dari iPad, iPhone dan iPod Touch. Untuk menggunakannya pengguna juga harus mengunduh aplikasi pendukungnya bernama FX PrintScreen di Apple iTunes,” jelas Teddy.

Karena mendukung WiFi, maka pencetakan di CM205 fw dan M205 fw bisa dilakukan secara jauh. ‘Secara teori, percetakan melalui WiFi bisa dilakukan sampai jarak 100 meter, itu dengan catatan tidak ada benda keras yang menghalangi, kalau ruangan penuh dengan benda padat maka jarak WiFi bisa lebih pendek,” ungkap Teddy.

Keempat jajaran terbaru printer Docuprint ini juga dikalim oleh Fuji Xerox ramah lingkungan, karena sudah menggunakan toner EA-Eco yang mampu mengurangi konsumsi daya dan menghemat emisi karbon dioksida hingga 35 persen. “Selain itu, jajaran printer ini juga menggunakan teknologi S-LED Printhead yang memungkinkan ukuran mesin menjadi lebih kompak dan penggunaan daya yang lebih sedikit,” jelas Teddy.

Untuk percetakan pun Fuji Xerox mencoba untuk menawarkan kualitas cetak dengan akurasi yang tinggi, melalui teknologi bernama LED (S-LED) dan DELCIS. M205 f / fw disebut memiliki kecepatan cetak berwarna hinggga 12 halaman per menit, sehingga mendukung efisiensi dari para pengguna UKM.

“Jajaran printer ini tersedia awal bulan September. Di pasar saat ini untuk masing-masing seri sudah tersedia sekira 400 unit. Kami menargetkan sampai akhir tahun 2011, keempat seri Docuprint terbaru ini bisa terjual 2 ribu sampai 3 ribu unit” ungkap Teddy.

Berikut adalah daftar harga jajaran Docuprint terbaru untuk iOS:
- Docuprint CM205 f (network-ready color, Rp.4.599.000)
- Docuprint CM205 fw (wireless color, Rp.4.889.000)
- Docuprint M205 f (network-ready monochrome Rp.2.179.000)
- Docuprint M205 fw (wireless monochrome Rp.2.550.000)
(ATA)

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.