Comments Off

Di Korea, Samsung Galaxy Note Pakai Prosesor Lain

KOMPAS.com – Jika di Indonesia Samsung Galaxy Note telah diluncurkan sejak 12 November 2011, di Korea dan beberapa negara lainnya perangkat ini baru diluncurkan pada Senin (28/11/2011). Shin Jong-Kyun, Mobile Chief Samsung menyatakan, peluncuran Galaxy Note di pasaran saat ini tepat untuk menyambut musim liburan dan musim belanja.

Samsung Galaxy Note, yang berada di antara ponsel pintar dan tablet, menggunakan Android 2.3 (Gingerbread) serta dilengkapi prosesor 1.4 GHz dual-core. Lucunya, versi yang hadir di Korea memiliki prosesor yang berbeda.

Adanya prosesor yang berbeda itu disebutkan harian KoreaTimes. Mengutip seorang eksekutif Samsung yang menolak disebut namanya, Galaxy Note untuk pasar Korea tidak menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri.

"Untuk konsumen global, Galaxy Note menggunakan prosesor 1.4GHz dual-core Exynos dari Samsung, namun untuk konsumen lokal, prosesor yang digunakan adalah dari Qualcomm," cetus sang eksekutif.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan pengguna akan perangkat yang mendukung teknologi telekomunikasi generasi ke-4 (4G) LTE yang saat ini digunakan semua operator besar di Korsel. Prosesor Qualcomm yang digunakan telah mendukung 3G dan 4G dalam satu chip yang sama.

 

 

Filed in: Lain-lain Tags: , , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.