Comments Off

Cyrus Tab, Tablet-TV Pertama di Indonesia

VIVAnews – Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang tinggi dengan perangkat yang memberikan solusi multimedia, hadir tablet Android sekaligus TV pertama di Indonesia, Cyrus TV Pad 3G Wifi. Tablet ukuran 7 inchi ini dilengkapi dengan multimedia yang berbasis Android Gingerbread 2.3.

Telkomsel pun bekerja sama dengan Mitra Komunikasi Nusantara (MKN) untuk menghadirkan bundling tablet Cyrus TV.

“Cyrus TV Tab menjawab kebutuhan masyarakat yang mobile, tapi tak sempat menonton TV sambil browsing,” ujar Marketing Manager MKN, Budiasto Kusuma dalam peluncuran produk di Mal Ambasador Lantai III, Jakarta, Selasa, 29 November 2011.
 
Sebagai solusi multimedia, tablet ini dilengkapi dengan fitur TV analog maupun digital untuk saluran global maupun lokal, kamera 5 MP, Radio analog maupun digital, fitur GPS, dan juga berfungsi untuk telepon maupun SMS. Tablet ini juga bisa digunakan untuk tethering internet hingga digunakan oleh 5 perangkat.
 
Budi mengatakan, menurut riset yang dilakukan, saat ini pengguna lebih menghabiskan waktunya di jalan. Sejalan dengan itu, perilaku masyarakat pengguna internet kini beralih kepada mobile internet. Untuk itu, fitur TV dalam tablet ini merupakan pembeda utama dibandingkan dengan tablet yang lain.

“Ini jadi solusi hal tersebut, fitur TV menjadi diferensiasi,” ucap Budi. Ia pun optimistis tablet TV Android ini akan meraih sukses, mengingat hasil survei menunjukkan bahwa dari 100 responden, 80 persen menyukai produk ini dilihat dari pengalaman penggunanya.
 
Segmen tablet ini yakni mulai dari kalangan menengah sampai eksekutif dengan penggunaan untuk semua kalangan, dari anak-anak sampai orang dewasa. Target MKN pada 3 bulan ke depan akan menjual 30 ribu unit, dan saat ini sudah dipesan sebanyak empat ribu unit.
 
Ke depan, MKN akan mengembangkan layanan maupun fitur TV on demand. Adapun harga tablet ini di pasaran mencapai Rp2,88 juta. (art)

• VIVAnews

Filed in: Gadget Terbaru Tags: , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.