0

BlackBerry Extreme, Layanan Bundling PlayBook Telkomsel

JAKARTA – Research In Motion (RIM) baru saja memperkenalkan tablet PlayBook ke pasar tanah air. Sebelum meluncur bebas ke pasaran, Telkomsel telah menggandeng tablet asal Kanada tersebut dengan sejumlah layanan bundling yang menarik.

Layanan yang disebut BlackBerry Extreme ini akan memberikan layanan streaming unlimited kepada sejumlah pengguna PlayBook dari Telkomsel tersebut. Memang layanan ini merupakan kelanjutan dari layanan paket BlackBerry Service Telkomsel, namun dengan tambahan streaming unlimited.

“Kami memberikan layanan steraming unlimited ini karena memang dari hasil survei kami, 50 persen pengguna Telkomsel senang melakukan streaming video online. Dengan kehadiran layanan BlackBerry Extreme ini diharapkan mampu memberikan yang memuaskan pelanggan kami,” terang VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, di Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Paket BlackBerry Extreme merupakan pengembangan dari paket BlackBerry Unlimited yang selama ini dinikmati pelanggan. Di samping full services berupa unlimited layanan push mail, chatting, browsing, social networking, paket BlackBerry Extreme juga menyediakan unlimited layanan streaming, baik audio maupun video.

Melalui paket layanan ini, pelanggan simPATI dapat menikmati unlimited layanan streaming di BlackBerry Playbook dengan tarif bulanan hanya Rp 99.000.

Target 3 Juta Pelanggan BB

Sementara itu, Gideon mengatakan saat ini jumlah pengguna BlackBerry yang terhubung dalam Jaringan Telkomsel saat sudah mencapai 1,99 juta lebih pada Mei lalu. “Padahal pada akhir bulan Desember jumlahnya baru sekira 1 juta pelanggan. Ini artinya ada kenaikan dua kali lipat dari sebelumnya,” terang Gideon.

Telkomsel sendiri akan menargetkan jumlah pelanggan Telkomsel yang mengaktifkan layanan BlackBerry mencapai 3 juta pelanggan hingga akhir tahun nanti. Walaupun sebetulnya, kata Gideon, bisa saja tercapai jauh lebih banyak.

Sementara itu, dari data Telkomsel, selain BlackBerry jumlah pengguna yang menggunakan jasa jaringan Telkomsel adalah iPhone, dan Android, yang masing-masing berjumlah 180 ribu dan 120 ribu. (tyo)

Filed in: Lain-lain Tags: , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.