0

Apa Saja Keistimewaan Groovia TV?

JAKARTA – Selain menjadi layanan IPTV pertama di Indonesia, apa saja sebenarnya keunggulan Groovia TV dari Telkom yang menjadikannya layak dimiliki konsumen?

“Keunggulan utama Groovia TV tentu saja adalah fitur pause, rewind dan record pada semua tayangan televisi, sehingga penonton bisa mengatur sendiri bagaimana cara mereka menikmati tayangan itu,” papar Deputy Head IPTV Telkom Prama Saleh di FX Lifestyle X’enter, Kamis (30/6/2011).

“Tapi, sebenarnya kami lebih dari itu. Karena kami menyediakan layanan triple-play, di mana selain menikmati siaran dari IPTV pelanggan juga mendapatkan layanan internet serta telepon,” tegasnya.

Ya, Groovia TV memang merupakan kerjasama antara Telkom dengan Telkomvision yang menghadirkan pengalaman baru masyarakat Indonesia dalam menikmati siaran televisi, baik free to air maupun channel premium.

Selain bisa mengatur cara menikmati tayangan, pelanggan Groovia TV juga bisa mengakses layanan seperti TV On Demand, Video On Demand serta Karaoke On Demand.

“TV On Demand pada dasarnya adalah rekaman program-program acara televisi selama 48 jam terakhir. Jadi, meskipun anda tidak meminta rekaman acara tertentu, Groovia TV sudah menyimpanya secara otomatis untuk anda,” jelas Prama.

“Sedangkan Video On Demand adalah rekaman film, pertandingan olahraga, musik hingga dokumenter terpilih. Pelanggan juga bisa menyimpan video favorit mereka agar bisa ditonton berulangkali dengan batas maksimal 20 jam,” tambah Prama lagi.

Menurut Prama, saat ini Groovia TV sudah memiliki sekira 80 judul video di berbagai kategori yang bisa dinikmati pelanggan.

Terakhir adalah Karaoke On Demand, yang bekerja sebagaimana fasilitas pada tempat-tempat karaoke umum.

“Tentu saja layanan ini menyediakan playlist lagu yang bisa anda pilih. Setelah itu anda bisa menyusun lagu mana yang akan dinyanyikan lebih dulu,” pungkas Prama.

Berbeda dengan Yes TV milik Telkomvision, Groovia TV lebih menyasar pada penghuni apartemen ataupun karyawan kantor. Pasalnya, layanan ini harus didukung dengan jaringan kabel atau  MSAN (Multi-Service Access Node) serta GPON (Gigabyte Passive Optical Network) yang belum tentu dimiliki semua rumah.

Hingga akhir tahun nanti, pihak Groovia TV menargetkan bisa menjangkau 300 ribu pelanggan di Jakarta. Saat ini jangkauan Groovia TV memang masih terbatas di wilayah Jakarta. Namun tahun depan diharapkan layanan ini sudah bisa dinikmati di empat kota besar lain yaitu Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang. (tyo)

Filed in: Lain-lain Tags: , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

Leave a Reply

Submit Comment

© 2014 Teknologi Terkini. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.